Rpp Daring Buku (Best Practice) Pengalaman Baik Guru Ipa Mengajar Dari Rumah Kala Pandemi Covid-19
Dalam rangka pelaksanaan aktivitas prioritas Presiden Republik Indonesia mengenai Nawa Cita ke-3 ialah “membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”, Program Kemitraan GTK Dikdas merupakan salah satu program Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (Direktorat
GTK Dikdas) untuk meningkatkan dan memeratakan mutu pendidikan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Program Kemitraan GTK Dikdas bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja guru Sekolah Menengah Pertama dalam perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran pada empat mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika yang bermuara pada mutu lulusan (peserta didik).
Pada ketika pandemi COVID-19, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan proses pembelajaran dilakukan dari rumah sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 36962/MPK.A/HK/2020 Tanggal 17 Maret 2020 wacana Pembelajaran Secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).
Pengalaman pembelajaran secara daring dari rumah tentu saja menjadi pengalaman gres bagi guru inti maupun kepala sekolah inti Program Kemitraan. Untuk itu, Direktorat GTK Dikdas memfasilitasi para guru inti dan kepala sekolah inti untuk saling menyebarkan pengalaman melalui tulisan pengalaman baik selama berguru di rumah.
Buku ini merupakan kumpulan goresan pena guru inti mata pelajaran IPA . Harapannya, buku ini dapat menjadi wawasan dan ilham bagi guru-guru lain dalam menjalankan pembelajaran secara daring.
DAFTAR ISI PENGALAMAN BAIK GURU IPA MENGAJAR DARI RUMAH MASA PANDEMI COVID-19
- PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN IPA DI RUMAH DI Sekolah Menengah Pertama NEGERI 2 KOTA SEMARANG - Dra. Febrina Rachmawati, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kota Semarang
- PENGALAMAN BELAJAR BAIK SELAMA PANDEMI COVID-19 LFHM2 (LEARNING FROM HOME MULTI METODE) - Dra. Ni Wayan Purnasih, Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Denpasar, Bali
- LEARNING FROM HOME DI Sekolah Menengah Pertama NEGERI 10 KOTA SERANG - Drs. Hadi Suharsono, Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Kota Serang
- ASYIKNYA LFH DENGAN SI PELITA - Laili Istiadah, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 12 Malang
- PENGALAMAN BAIK LEARNING FROM HOME (LFH) - Marlinawaty, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Bekasi
- PEMBELAJARAN JARAK JAUH Sekolah Menengah Pertama NEGERI 2 PIYUNGAN - Marlupi, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Piyungan
- PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM UNTUK LEARNING FROM HOME PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020 - Sri Wahyuwidati, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sanden
- BEST PRACTICE LEARNING FROM HOME - Sukimin, S.Pd, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 41 Semarang
- BERDAMAI DENGAN GAWAI DALAM LEARNING FROM HOME - Surahma, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Malang
- PENGALAMAN BAIK LEARNING FROM HOME (LFH) - Suryadi Syarifuddin Muslim, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pacet - Kabupaten Bandung
- “GURU DAN SISWA JADI EDUKREATOR SAINS” (PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN IPA DI RUMAH) - Yohanes Eko Nugroho, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Ungaran
- PENGALAMAN BAIK PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN IPA DI Sekolah Menengah Pertama NEGERI 1 CANGKUANG MELALUI GRUP WHATSAPP SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 - Devi Ronawati, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Cangkuang
- LEARNING FROM HOME (BELAJAR DARI RUMAH) - Dra. Eva Sulaiman, Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Bekasi
- PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN DI RUMAH BAGI GURU - Luh Putu Susi Widiani, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Denpasar Bali
Buku (BEST PRACTICE) Pengalaman Baik Guru IPA Mengajar Dari Rumah Masa Pandemi COVID-19 ( Unduh Disini )
0 Response to "Rpp Daring Buku (Best Practice) Pengalaman Baik Guru Ipa Mengajar Dari Rumah Kala Pandemi Covid-19"
Post a Comment