Rpp Daring Buku (Best Practice) Pengalaman Baik Guru Matematika Mengajar Dari Rumah Era Pandemi Covid-19

Dalam rangka pelaksanaan jadwal prioritas Presiden Republik Indonesia mengenai Nawa Cita ke-3 adalah “membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”, Program Kemitraan GTK Dikdas merupakan salah satu program Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (Direktorat
GTK Dikdas) untuk meningkatkan dan memeratakan mutu pendidikan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Program Kemitraan GTK Dikdas bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja guru Sekolah Menengah Pertama dalam perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran pada empat mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika yang bermuara pada mutu lulusan (peserta didik).

Pada ketika pandemi COVID-19, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan proses pembelajaran dilakukan dari rumah sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 36962/MPK.A/HK/2020 Tanggal 17 Maret 2020 ihwal Pembelajaran Secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Pengalaman pembelajaran secara daring dari rumah tentu saja menjadi pengalaman gres bagi guru inti maupun kepala sekolah inti Program Kemitraan. Untuk itu, Direktorat GTK Dikdas memfasilitasi para guru inti dan kepala sekolah inti untuk saling membuatkan pengalaman melalui tulisan pengalaman baik selama berguru di rumah.

Buku ini merupakan kumpulan goresan pena guru inti mata pelajaran Guru Matematika. Harapannya, buku ini dapat menjadi wawasan dan ide bagi guru-guru lain dalam menjalankan pembelajaran secara daring.


DAFTAR ISI PENGALAMAN BAIK GURU MATEMATIKA MENGAJAR DARI RUMAH MASA PANDEMI COVID-19
  1. PENGGUNAAN BARCODE PADA PELAKSANAAN UJIAN PRAKTIK MATEMATIKA DALAM MASA DARURAT PENYEBARAN COVID-19 - Ary Yanti, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Buduran Sidoarjo
  2. BELAJAR DARI COVID-19 - Dini Arianty, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Bantul
  3. LEARNING FROM HOME (LFH), PELAKSANAAN UJIAN SEKOLAHNONLINE DAN MANUAL DAMPAK PANDEMI CORONA 2020 - Dra. Maria Dyah Retno Winarti, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Kota Serang 9
  4. PENGALAMAN BAIK DALAM PEMBELAJARAN DI RUMAH BAGI GURU - Endang Supartini, Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tengaran Semarang
  5. GURU MELAKUKAN PEMBELAJARAN BERMAKNA DI RUMAH BERSAMA PESERTA DIDIK - Herlina Setiyati, Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Ambarawa
  6. PENGALAMAN BAIK PEMBELAJARAN DARI RUMAH Lilis Suryanti, S.Pd., M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Kota Bekasi
  7. LEARNING FROM HOME DI Sekolah Menengah Pertama NEGERI 6 DENPASAR - Ni Made Arnasih, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Denpasar
  8. PROSES PEMBELAJARAN DI RUMAH (LFH) - Oom Romsih, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Kota Serang
  9. BEST PRACTICE : LEARNING FROM HOME - Purwanto, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 06 Semarang
  10. KABUPATEN BANTUL D.I. YOGYAKARTA PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN DI RUMAH BAGI GURU - Suparyanta, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pundong
  11. PEMBELAJARAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 - Joko Santoso, S.Pd., M.Eng., Sekolah Menengah Pertama Negeri 41 Kota Semarang

Silahkan Unduh Buku Pengalaman Baik Guru Guru Matematika Mengajar Dari Rumah Masa Pandemi COVID-19 pada link dibawah ini :




Buku (BEST PRACTICE) Pengalaman Baik Guru Guru Matematika Mengajar Dari Rumah Masa Pandemi COVID-19 ( Unduh Disini )

Demikian Kami Sampaikan Buku (BEST PRACTICE) Pengalaman Baik Guru Guru Matematika Mengajar Dari Rumah Masa Pandemi COVID-19Semoga Bermanfaat Terimakasih Wassalamualaikum Wr Wb

Sumber : 
http://pgdikdas.kemdikbud.go.id/


0 Response to "Rpp Daring Buku (Best Practice) Pengalaman Baik Guru Matematika Mengajar Dari Rumah Era Pandemi Covid-19"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel