Rpp Daring Buku (Best Practice) Pengalaman Baik Guru Bahasa Inggris Mengajar Dari Rumah Periode Pandemi Covid-19
Dalam rangka pelaksanaan aktivitas prioritas Presiden Republik Indonesia mengenai Nawa Cita ke-3 ialah “membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan”, Program Kemitraan GTK Dikdas merupakan salah satu program Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (Direktorat
GTK Dikdas) untuk meningkatkan dan memeratakan mutu pendidikan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Program Kemitraan GTK Dikdas bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja guru Sekolah Menengah Pertama dalam perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran pada empat mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika yang bermuara pada mutu lulusan (peserta didik).
Pada ketika pandemi COVID-19, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan proses pembelajaran dilakukan dari rumah sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 36962/MPK.A/HK/2020 Tanggal 17 Maret 2020 perihal Pembelajaran Secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).
Pengalaman pembelajaran secara daring dari rumah tentu saja menjadi pengalaman gres bagi guru inti maupun kepala sekolah inti Program Kemitraan. Untuk itu, Direktorat GTK Dikdas memfasilitasi para guru inti dan kepala sekolah inti untuk saling membuatkan pengalaman melalui tulisan pengalaman baik selama mencar ilmu di rumah.
Buku ini merupakan kumpulan goresan pena guru inti mata pelajaran Bahasa Inggris. Harapannya, buku ini dapat menjadi wawasan dan ide bagi guru-guru lain dalam menjalankan pembelajaran secara daring.
DAFTAR ISI PENGALAMAN BAIK GURU BAHASA INGGRIS MENGAJAR DARI RUMAH MASA PANDEMI COVID-19
- LAYANAN PEMBELAJARAN DI RUMAH SAAT PANDEMIK COVID-19 - Arie Susani, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Malang
- GABUNGAN APLIKASI UNTUK MENGAJAK SISWA BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF - Chamim Rosyidi Irsyad, Sekolah Menengah Pertama Negeri 26 Surabaya
- PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN DI RUMAH (LFH) BAGI GURU - Dewi Puspitasari, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kota Bogor
- A BLESSING IN DISGUISE (BERKAH YANG TERSAMAR): SEBUAH PENGALAMAN BAIK DARI PJJ (PEMBELAJARAN JARAK JAUH) - Ermina Setyorini, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Bandungan Kabupaten Semarang
- MEMBUAT KISAH KESEHARIAN DALAM MASA LEARNING FROM HOME - Gunawati Dwi Utami, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 22 Malang
- BEYOND TIME AND PLACE: SEBUAH CATATAN PENGALAMAN TEACHING FROM HOME - Nilam Andini, Sekolah Menengah Pertama Negeri 32 Bekasi
- PRAKTIK BAIK PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI Sekolah Menengah Pertama 1 BANGUNTAPAN BANTUL - Sitaresmi Imaniyati Wisnuwardhani, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Banguntapan
- PENGALAMAN BAIK TETAP SEMANGAT BELAJAR DARI RUMAH (LEARNING FROM HOME) DI MASA PANDEMI COVID-19 Siti Salsiyah, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kaliwungu Semarang
- PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN DI RUMAH SISWA DAN GURU PEMBELAJAR DI ERA PANDEMI - Supriyatmi, S.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Imogiri
- PEMBELAJARAN BERBANTUAN TEKNOLOGI REALISASI LEARNING FROM HOME - Dra. Diana Farida, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Semarang
- PRAKTIK BAIK PEMBELAJARAN DARI RUMAH (LEARNING FROM HOME) SEBAGAI DAMPAK PANDEMI COVID-19 - Rahmat Sonjaya, M.Pd., Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Kota Serang
Silahkan Unduh Buku Pengalaman Baik Guru Bahasa Inggris Mengajar Dari Rumah Masa Pandemi COVID-19 pada link dibawah ini :
Buku (BEST PRACTICE) Pengalaman Baik Guru Bahasa Inggris Mengajar Dari Rumah Masa Pandemi COVID-19 ( Unduh Disini )
0 Response to "Rpp Daring Buku (Best Practice) Pengalaman Baik Guru Bahasa Inggris Mengajar Dari Rumah Periode Pandemi Covid-19"
Post a Comment