Download Kunci Jawaban Buku Tema Kelas 4 Tema 8 Halaman 96, 97, 98, 99, 100
Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 96, 97, 98, 99, 100 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Subtema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku dalam pembelajaran 4 ini terdiri dari mata pelajaran PKN, B.Indonesia dan IPS.
Buku Siswa Kelas 4 SD Tema 8 Subtema 2 ini sudah kaka sertakan lengkap dengan alternatif jawaban sehingga dapat dijadikan referensi dalam belajar untuk adik-adik semua. Baiklah langsung saja kita simak bersama alternatif jawaban tematik Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 96-100
Tangerang merupakan kota unik dilihat dari kegiatan ekonominya. Kegiatan ekonomi masyarakat dapat dilihat dari hadirnya pasar tradisional yang terletak di Jalan Kisamun pusat Kota Tangerang hingga berdirinya banyak pabrik di Tangerang.
Tangerang dijuluki kota 1000 industri karena merupakan pusat industri di Pulau Jawa. Di Tangerang berdiri lebih dari 1000 pabrik. Banyak perusahan-perusahaan internasional yang memiliki pabrik di kota ini. Selain keunikan pada kegiatan ekonomi, Tangerang memiliki keunikan dari bangunan-bangunan lama yang masih berdiri sampai sekarang. Ayo, lakukan kegiatan berikut.
Bentuklah kelompok terdiri atas 4 anak.
Lakukan kegiatan berikut dan berdiskusilah.
1. Cari tahu pekerjaan masyarakat Kota Tangerang. Tuliskan pada kotak berikut.
Alternatif Jawaban :
Pekerjaan masyarakat Kota Tangerang yaitu :
- Wirausaha
- Guru
- Dokter
- Buruh Pabrik
- Montir
- Pengerajin
- Berdagang
2. Di Kota Tangerang banyak bangunan tua. Kamu dapat mencari tahu nama-nama bangunan tua di Tanggerang melalui berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kalian akan mengakses internet. Tuliskan nama bangunan dan keunikannya pada kotak berikut.
Alternatif Jawaban :
- Kelenteng Boen Tek Bio
- Reruntuhan Benteng / Kota Benteng
- Pasar Lama Tangerang
- Masjid Jami Kali Pasir
- Museum Benteng Heritage
- Taman Makam Pahlawan Seribu dan Monumen Lengkong
Bacalah cerita fiksi mengenai Kota Tangerang. Kamu dapat memperoleh cerita fiksi mengenai Kota Tangerang dari berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kamu akan mengakses internet.
Setelah kamu membaca cerita fiksi mengenai Kota Tangerang, tuliskan hal-hal berikut.
1. Menceritakan tentang apa cerita fiksi yang kamu baca?
Alternatif Jawaban :
Certa fiksi yang saya baca tentang Cerita rakyat Ayub dari Teluk Naga
Cerita rakyat Ayub dari Teluk Naga, mengisahkan tentang kepahlawanan seorang yang bernama Ayub dalam upaya berjuang kebatilan yang ditimbulkan oleh kaki tangan penjajah Belanda. Daerah Teluk Naga itu sendiri merupakan sebuah daerah yang terletak di sebelah pesisir Tangerang bagian Utara atau yang lebih terkenal dengan julukan daerah Panturanya Tangerang
2. Adakah tokoh dalam teks yang kamu baca? Jika ada tuliskan nama tokoh dan peranannya dalam cerita itu
Alternatif Jawaban :
Haji kosim dan nenek nikmah Dan ayub
Ceritakan kembali isi bacaan yang kamu baca di depan teman-teman. Tangerang sebagai kota industri banyak berdiri pabrik, di antaranya pabrik sepatu dan pabrik ban. Amatilah gambar berikut.
2. Industri adalah suatu usaha atau kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi. Barang hasil industri memiliki nilai tambah untuk mendapatkan keuntungan. Adakah di sekitar tempat tinggalmu industri penghasil benda atau barang?
Jika ada, sebutkan nama industri yang dijalankan. Siapa saja pekerja dan pekerjaannya.
Alternatif Jawaban :
1. Pada gambar kedua terlihat sebagian besar buruh yang bekerja pada pabrik sepatu adalah perempuan. Namun, di sana juga terlihat ada pekerja laki-laki. Pada gambar pertama terlihat bahwa pekerja di pabrik ban didominasi oleh laki-laki. Kesamaan pada kedua gambar adalah adanya pekerja lakilaki pada kedua pabrik tersebut.
2. Industri minyak kelapa sawit, yang bekeja di Industri kelapa sawit kebanyakan adalah masyarakat sekitar dan pekerjanya adalah karyawan dan buruh harian.
Di suatu tempat kerja seringkali kita jumpai banyak pekerja dengan berbagai spesialisasinya, sebagai contoh di rumah sakit. Di rumah sakit ada dokter, perawat, ahli gizi, satpam, sopir, dan juru masak. Demikian juga spesialisasi pekerjaan di sekolah. Di sekolah ada pekerja sebagai guru, petugas perpustakaan, satpam, dan tukang kebun, atau orang yang membersih kan sekolah. Pekerja dan pekerjaan pada suatu tempat kerja tentu beragam. Bukan hanya pekerja dan pekerjaan, siswa di sebuah sekolah tentu juga beragam. Ada siswa yang suka berolah raga, ada siswa yang suka menari, ada siswa yang suka sains, ada siswa yang suka menggambar, ada anak yang suka membaca, dan masih banyak lagi. Setiap siswa juga mempunyai karakter yang berbeda. Ada anak yang pemalu, ada anak yang pendiam, ada anak yang berani, dan masih banyak lagi. Keragaman siswa pada suatu sekolah hendaknya disikapi secara positif.
1. Apa manfaat dari keragaman karakteristik di sekolah bagi dirimu?
2. Bagaimana sikapmu terhadap temanmu yang pendiam?
3. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berbeda agama?
4. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berasal dari daerah lain?
Alternatif Jawaban :
1. Keragaman karakeristik individu di sekolah dapat berupa keragaman fisik, sifat, kegemaran. Berikut manfaat keragaman karakteristik di sekolah.
a. Di sekolah, terdapat teman-teman yang memiliki keragaman fisik berbeda, misalnya tinggi badan. Apabila kita tidak dapat mengambil benda di tempat tinggi, kita dapat meminta bantuan teman yang lebih tinggi dari pada kita.
b. Selain itu, apabila kita memiliki teman yang berasal dari daerah lain, kita akan kaya akan pengetahuan. Kita dapat mengetahui informasi tentang daerah asal teman kita tersebut, misalnya saja tentang adat istiadatnya, keunikan daerahnya, makanan khas dan bahasa daerahnya.
2. Sikap terhadap teman yang pendiam. Saya akan mendekatinya dan mengajaknya bermain bersama teman yang lainnya.
3. Sikap terhadap teman berbeda agama. Saya akan menghargai dan menghormati teman saya tersebut, misalnya dengan cara mempersilakan beribadah sesuai ajaran agamanya.
4. Sikap terhadap teman yang berasal dari daerah lain. Saya akan menjalin pertemanan dan bermain dengan mereka. Memiliki teman dari daerah lain akan memperkaya kita dengan pengetahuan tentang daerah tersebut.
Ayo Renungkan
Apakah yang sudah kamu pelajari hari ini? Bagaimana perasaanmu sesudah melakukan kegiatan pada pembelajaran ini?
Kerja Sama dengan Orang Tua
Tanyakan kepada orang tuamu keunikan daerah tempat tinggalmu. Tanyakan mengenai industri yang ada, pekerjaan orang-orang di lingkungan tempat tinggalmu, kesenian yang ada, adat istiadat, makanan khas, dan bahasa.
Demikianlah postingan materi tentang Kunci Jawaban Buku TemaKelas 4 Tema 8 Halaman 96, 97, 98, 99, 100 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Subtema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku Pembelajaran 4 dari kami. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Terima kasih.
Buku Siswa Kelas 4 SD Tema 8 Subtema 2 ini sudah kaka sertakan lengkap dengan alternatif jawaban sehingga dapat dijadikan referensi dalam belajar untuk adik-adik semua. Baiklah langsung saja kita simak bersama alternatif jawaban tematik Tema 8 Kelas 4 SD Halaman 96-100
Kunci Jawaban Kelas 4 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 4 Halaman 96-100
Tangerang merupakan kota unik dilihat dari kegiatan ekonominya. Kegiatan ekonomi masyarakat dapat dilihat dari hadirnya pasar tradisional yang terletak di Jalan Kisamun pusat Kota Tangerang hingga berdirinya banyak pabrik di Tangerang.
Tangerang dijuluki kota 1000 industri karena merupakan pusat industri di Pulau Jawa. Di Tangerang berdiri lebih dari 1000 pabrik. Banyak perusahan-perusahaan internasional yang memiliki pabrik di kota ini. Selain keunikan pada kegiatan ekonomi, Tangerang memiliki keunikan dari bangunan-bangunan lama yang masih berdiri sampai sekarang. Ayo, lakukan kegiatan berikut.
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 96
Ayo BerdiskusiBentuklah kelompok terdiri atas 4 anak.
Lakukan kegiatan berikut dan berdiskusilah.
1. Cari tahu pekerjaan masyarakat Kota Tangerang. Tuliskan pada kotak berikut.
Alternatif Jawaban :
Pekerjaan masyarakat Kota Tangerang yaitu :
- Wirausaha
- Guru
- Dokter
- Buruh Pabrik
- Montir
- Pengerajin
- Berdagang
2. Di Kota Tangerang banyak bangunan tua. Kamu dapat mencari tahu nama-nama bangunan tua di Tanggerang melalui berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kalian akan mengakses internet. Tuliskan nama bangunan dan keunikannya pada kotak berikut.
Alternatif Jawaban :
- Kelenteng Boen Tek Bio
- Reruntuhan Benteng / Kota Benteng
- Pasar Lama Tangerang
- Masjid Jami Kali Pasir
- Museum Benteng Heritage
- Taman Makam Pahlawan Seribu dan Monumen Lengkong
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 97
Ayo MembacaBacalah cerita fiksi mengenai Kota Tangerang. Kamu dapat memperoleh cerita fiksi mengenai Kota Tangerang dari berbagai media. Mintalah pendampingan kepada guru, orang tua, atau orang dewasa jika kamu akan mengakses internet.
Setelah kamu membaca cerita fiksi mengenai Kota Tangerang, tuliskan hal-hal berikut.
1. Menceritakan tentang apa cerita fiksi yang kamu baca?
Alternatif Jawaban :
Certa fiksi yang saya baca tentang Cerita rakyat Ayub dari Teluk Naga
Cerita rakyat Ayub dari Teluk Naga, mengisahkan tentang kepahlawanan seorang yang bernama Ayub dalam upaya berjuang kebatilan yang ditimbulkan oleh kaki tangan penjajah Belanda. Daerah Teluk Naga itu sendiri merupakan sebuah daerah yang terletak di sebelah pesisir Tangerang bagian Utara atau yang lebih terkenal dengan julukan daerah Panturanya Tangerang
2. Adakah tokoh dalam teks yang kamu baca? Jika ada tuliskan nama tokoh dan peranannya dalam cerita itu
Alternatif Jawaban :
Haji kosim dan nenek nikmah Dan ayub
Ceritakan kembali isi bacaan yang kamu baca di depan teman-teman. Tangerang sebagai kota industri banyak berdiri pabrik, di antaranya pabrik sepatu dan pabrik ban. Amatilah gambar berikut.
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 98
1. Siapa saja yang bekerja di pabrik ban? Siapa saja yang bekerja di pabrik sepatu? Apakah ada pekerja yang sama pada kedua pabrik tersebut?2. Industri adalah suatu usaha atau kegiatan pengolahan bahan mentah atau barang setengah jadi menjadi barang jadi. Barang hasil industri memiliki nilai tambah untuk mendapatkan keuntungan. Adakah di sekitar tempat tinggalmu industri penghasil benda atau barang?
Jika ada, sebutkan nama industri yang dijalankan. Siapa saja pekerja dan pekerjaannya.
Alternatif Jawaban :
1. Pada gambar kedua terlihat sebagian besar buruh yang bekerja pada pabrik sepatu adalah perempuan. Namun, di sana juga terlihat ada pekerja laki-laki. Pada gambar pertama terlihat bahwa pekerja di pabrik ban didominasi oleh laki-laki. Kesamaan pada kedua gambar adalah adanya pekerja lakilaki pada kedua pabrik tersebut.
2. Industri minyak kelapa sawit, yang bekeja di Industri kelapa sawit kebanyakan adalah masyarakat sekitar dan pekerjanya adalah karyawan dan buruh harian.
Di suatu tempat kerja seringkali kita jumpai banyak pekerja dengan berbagai spesialisasinya, sebagai contoh di rumah sakit. Di rumah sakit ada dokter, perawat, ahli gizi, satpam, sopir, dan juru masak. Demikian juga spesialisasi pekerjaan di sekolah. Di sekolah ada pekerja sebagai guru, petugas perpustakaan, satpam, dan tukang kebun, atau orang yang membersih kan sekolah. Pekerja dan pekerjaan pada suatu tempat kerja tentu beragam. Bukan hanya pekerja dan pekerjaan, siswa di sebuah sekolah tentu juga beragam. Ada siswa yang suka berolah raga, ada siswa yang suka menari, ada siswa yang suka sains, ada siswa yang suka menggambar, ada anak yang suka membaca, dan masih banyak lagi. Setiap siswa juga mempunyai karakter yang berbeda. Ada anak yang pemalu, ada anak yang pendiam, ada anak yang berani, dan masih banyak lagi. Keragaman siswa pada suatu sekolah hendaknya disikapi secara positif.
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 4 Halaman 99, 100
Ayo Berlatih1. Apa manfaat dari keragaman karakteristik di sekolah bagi dirimu?
2. Bagaimana sikapmu terhadap temanmu yang pendiam?
3. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berbeda agama?
4. Bagaimana sikapmu terhadap teman yang berasal dari daerah lain?
Alternatif Jawaban :
1. Keragaman karakeristik individu di sekolah dapat berupa keragaman fisik, sifat, kegemaran. Berikut manfaat keragaman karakteristik di sekolah.
a. Di sekolah, terdapat teman-teman yang memiliki keragaman fisik berbeda, misalnya tinggi badan. Apabila kita tidak dapat mengambil benda di tempat tinggi, kita dapat meminta bantuan teman yang lebih tinggi dari pada kita.
b. Selain itu, apabila kita memiliki teman yang berasal dari daerah lain, kita akan kaya akan pengetahuan. Kita dapat mengetahui informasi tentang daerah asal teman kita tersebut, misalnya saja tentang adat istiadatnya, keunikan daerahnya, makanan khas dan bahasa daerahnya.
2. Sikap terhadap teman yang pendiam. Saya akan mendekatinya dan mengajaknya bermain bersama teman yang lainnya.
3. Sikap terhadap teman berbeda agama. Saya akan menghargai dan menghormati teman saya tersebut, misalnya dengan cara mempersilakan beribadah sesuai ajaran agamanya.
4. Sikap terhadap teman yang berasal dari daerah lain. Saya akan menjalin pertemanan dan bermain dengan mereka. Memiliki teman dari daerah lain akan memperkaya kita dengan pengetahuan tentang daerah tersebut.
Ayo Renungkan
Apakah yang sudah kamu pelajari hari ini? Bagaimana perasaanmu sesudah melakukan kegiatan pada pembelajaran ini?
Kerja Sama dengan Orang Tua
Tanyakan kepada orang tuamu keunikan daerah tempat tinggalmu. Tanyakan mengenai industri yang ada, pekerjaan orang-orang di lingkungan tempat tinggalmu, kesenian yang ada, adat istiadat, makanan khas, dan bahasa.
Demikianlah postingan materi tentang Kunci Jawaban Buku TemaKelas 4 Tema 8 Halaman 96, 97, 98, 99, 100 - Pembelajaran Kelas 4 Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Subtema 2 Keunikan Daerah Tempat Tinggalku Pembelajaran 4 dari kami. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jika ada pertanyaan anda bisa langsung Contact atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Terima kasih.
0 Response to "Download Kunci Jawaban Buku Tema Kelas 4 Tema 8 Halaman 96, 97, 98, 99, 100"
Post a Comment